Film Animasi

“Zootopia,” Kisah Polisi Kelinci Dalam Menyelamatkan Kota Zootopia │ Movie Review

Review Film Zootopia

Untuk membuat film ini produsen movie ini melakukan observasi binatang tersebut di habitat aslinya di Kenya selama 18 bulan. Dan evaluate di Kompas edisi minggu 21 Februari 2016 lalu sedikit banyak mempengaruhi pertimbangan menonton film ini. Film Zootopia mendapatkan evaluation positif dari para kritikus.

Setelah kecewa dengan film Deadpool, tak membuat kami kapok ke bioskop. Karena kali ini ada film kartun buatan Walt Disney yang bertema binatang.

Kayaknya sudah cukup dijelaskan ya, kenapa kalian harus nonton Zootopia tanpa malu-malu kalau itu film anak-anak. Nah, perjuangan si kelinci menjadi polisi itu patut kita jadikan contoh bahwa hidup itu penuh perjuangan fisik dan psychological untuk mencapai tujuan yg kita inginkan. Dengan sejarah peristiwa seperti di atas, Zootopia berusaha memberikan alternatif berpikir atas masalah yang terjadi. Respon Hopps atas omongan orang tuanya saat ia berangkat bertugas ke Zootopia memperlihatkan hal itu. Setelah mendengar penjelasan orang tuanya tentang kelakuan para predator yang menyusahkan, Hopps menjawab dengan berkata,”Gideon Grey was a jerk who happened to be a fox.

Kelucuan dan kekocakan hadir alami lewat dialog dan eksplorasi tema yang benar-benar digarap cermat. Nyinggung keadaan sosial juga sih, kayak kantor lalu lintas tempat bikin SIM yang semua pekerjanya adalah hewan sloth yang super lambaaaaannn. THIS IS AN EXTREMELY LAYERED MOVIE. Saat anak-anak terbuai oleh animasi yang cute, penonton dewasa akan terhibur oleh rounded nya cerita yang disuguhkan. Lebih dewasa dari kelihatannya, cerita dalam Zootopia padat dengan pesan-pesan yang dikemas dengan sangat baik. Film ini malah terlihat seperti movie untuk anak gede ketimbang untuk anak kecil.

Saat beranjak dewasa, Judy pergi meninggalkan kampung halamannya, Bunnyburrow, untuk melamar pekerjaan ke satuan Kepolisian. Sempat diremehkan, namun tekad kuat Judy berhasil menjadikannya polisi kelinci pertama. Bahkan, Judy mampu menjadi yang terbaik di angkatannya dan mengalahkan para saingannya, hewan-hewan bertubuh besar.

Naskah film ini ditulis oleh Jared Bush dan Phil Johnston, sementara cerita film ini ditulis oleh Byron Howard, Rich Moore, Jared Bush, Josie Trinidad, Jim Reardon, Phil Johnston dan Jennifer Lee. Film ini diisi oleh suara Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Idris Elba, Jenny Slate, Nate Torrence, Bonnie Hunt, Don Lake, Tommy Chong, J. K. Simmons, Octavia Spencer, Alan Tudyk dan Shakira. Dan stereotip tadi dengan mudah digunakan untuk membangkitkan ketakutan masyarakat Zootopia guna mencapai tujuan tertentu.

Meski para leluhur hingga keturunannya hidup harmonis di kota tersebut, mereka masih menyimpan stereotip pada hewan lain. Stereotip yang termanifestasi dalam perasaan atau afeksi kemudian menciptakan prasangka. Stereotip dan prasangka yang terjadi berulang kali pun ditampilkan lewat pengalaman Hopps dan Wilde di Zootopia. Beberapa di antaranya yakni saat Hopps berhadapan dengan Gideon Grey untuk membela tiga kawanan hewan.

Namun, Judy ingin mengubah berbagai persepsi merendahkan tersebut terhadap golongan kelinci. Maka, dirinya berlatih keras dan giat agar berhasil lulus dari akpol. Lantunan serta dentuman menggema hingga puncak malam yang dibawakan oleh DJ ternama dunia. Sempat menjauhinya, namun Judy terpaksa membutuhkan Nick untuk menyelesaikan kasus orang hilang yang mendadak dilimpahkan kepadanya. Terlebih dengan adanya isu ancaman akan dikeluarkan dari satuan Kepolisian, Judy pun mau tidak mau bertaruh menyelesaikan kasus tersebut.

Di samping itu ada beberapa adegan yang menggunakan referensi berbagai movie animasi Walt Disney sebelumnya. Jarang sekali ada film animasi yang mengemas style detektif dan movie ini adalah salah satu yang terbaik. Zootopia merupakan movie animasi produksi Disney yang bercerita tentang tokoh binatang dengan pesan antidiskriminasi.

Mungkin ikan burung dan serangga jadi makanan mereka. Sebuah film hiburan awal tahun yang hebat dari Walt Disney Animation Studio.

Ketika Judy mengecewakan Nick dengan memberikan pernyataan penyebab perilaku predator yang aneh oleh faktor biologis di sebuah konferensi pers, bagaimanapun, Nick meninggalkan Judy dengan rasa marah. Merasa bersalah, Judy mengundurkan diri dari pekerjaannya di tengah aksi protes terhadap predator. Oh iya bener, semua karakter di movie Zootopia ini memorable banget! Aku baru sadar kalau tikus clurut itu bossy karakternya. Setelah berhasil mendapat pekerjaan ini pun, Judy diremehkan oleh Kepala Kepolisian, Chief Bogo .

Review Film Zootopia

Ketika Raja ‘Live Streaming’ Ditantang Dominasinya

Mereka hidup rukun dan damai karena ada kesepakatan dari para pendahulunya. Dari awal hingga akhir, movie animasi ini menyajikan banyak oksimoron seperti halnya adegan Carrot Days Talent Show.

Review Film Zootopia

Related Articles

Check Also
Close
  • Film
Back to top button