Sinetron Indonesia

The Next Mas Pur Dan Cerita Yang Disayangkan Di Tukang Ojek Pengkolan

Sinopsis Tukang Ojek Pengkolan

Sebenarnya, pernikahan Ojak dan Tati tidak direstui oleh Maesaroh, Emaknya Tati. Karena sebelumnya, dulu almarhum babenya Tati pernah menjodohkan Tati dengan calon suami yang lebih mapan, jauh sekali dibanding Ojak yang hanya bekerja sebagai tukang ojek. Namun karena cinta dan kasih sayangnya Tati terhadap Ojak, Tati memilih menikahi Ojak, meski dengan risiko hidup mereka pas-pasan. Meskipun Ojak punya ijazah D3, tetapi sampai sekarang belum dapat pekerjaan yang layak. Di sebuah kampung di daerah Rawa Bebek yang berada di belakang gedung-gedung perkantoran Jakarta, tinggal pasangan suami istri bernama Rojak dan Tati.

Sinetron yang tayang perdana pada 15 April 2015 itu menampilkan alur cerita yang sangat sederhana dibandingkan dengan sinetron pada umumnya. Hal itu terlihat dari penyajian karakter pemain yang cukup beranekaragam. Mulai dari yang benar-benar baik, jahat, polos, sabar, usil, tukang galau, egois, cerewet, genit, sampai doyan ngegosip.

Kembali ke dunia imajinasi –cerita sinetron Tukang Ojek Pengkolan— Lola dan Rinjani akan tampak melintasi saja dalam dunia Mas Pur. Ya, Mas Pur tampaknya harus belajar kepada Beben –meskipun kasus setiap orang tidak mesti di-sama-kan. Meski di dalam TOP Mas Pur sering patah hati, tapi Furry Setya nyatanya sudah menikah dan memiliki istri yang cantik, Dwinda Ratna. Ada cerita sederhana dari mereka yang hidup di balik gedung-gedung perkantoran ini.

Namun karena cinta dan sayang sama Ojak, Tati memilih Ojak, meski dengan risiko hidup mereka pas-pasan, karena meski Ojak punya ijazah D3, tapi sampai sekarang belum dapat pekerjaan yang layak. Hal inilah yang menjadi perseteruan bagai anjing dan kucing antara Emak dan menantunya, Ojak. Emak, meski tidak frontal, berusaha secara terus-menerus menekan Ojak agar menafkahi istrinya dengan layak, bisa membeli rumah sendiri dan tak terus-terusan ngontrak rumah seperti sekarang.

Ada pula Sofyan, Nurmala, dan anak mereka Bunga, tetangga dekat Ojak. Sofyan adalah seorang dosen di sebuah universitas tidak terkenal di Jakarta, sementara istrinya ibu rumah tangga biasa. Keunikan keluarga ini adalah sama-sama suka menggosip atau kadang-kadang malah jadi biangnya.

Keadaan ini membuat posisi Tati serba salah antara menuruti kata Emak dan menghormati kata-kata suaminya. Purnomo dan Tisna, dua rekan Ojak sesama tukang ojek adalah perantauan yang datang ke Jakarta untuk mengadu nasib, tapi karena belum punya pekerjaan yang lain, terpaksa jadi tukang ojek. Patar suka mangkal di warung milik Mpok Mumun, yang berjualan nasi uduk dan kopi.

Sekar, kerapkali mengocok perut pemirsa lewat mimik dan gaya bahasa khas jawa timurannya. Sebut saja sinetron Si Doel Anak Betawi, Keluarga Cemara, Bajai Bajuri hingga Tukang Bubur Naik Haji. Pemilihan lokasi syuting, dialog yang disampaikan, sampai hal-hal teknis terlihat pure dan sederhana membuat khalayak enggan beranjak dari kursi. Deden bilang ke temannya capek nunggu bukan capek nyuci karena dari tadi sepi.

Dari alur ceritanya sendiri juga tidak membosannya, komedinya juga dapat tentu bagi Kamu yang belum pernah menontonnya, sangat direkomendasikan sekali untuk menonton sinetron RCTI ini. Sinetron tersebut juga termasuk kategori sinetron terpopuler dan favorit banyak orang. SINOPSIS Sinetron Tukang Ojek Pengkolan RCTI – TOP yang dikenal juga dengan “Tukang Ojek Pengkolan” merupakan sinetron Indonesia populer yang menceritakan tentang kehidupan Tukang Ojek.

Dia selalu sabar menghadapi istri yang cerewet. Meskipun terkadang sedikit grusa-grusu dan terlalu percaya diri.

Kini, dunia perfilman kembali menanyangkan sinetron yang serupa berjudul Tukang Ojek Pengkolan atau biasa disebut TOP. Sinetron TOP terdiri dari ketiga pemeran utamanya yaitu Tisna asal Sukabumi, Rojak asal Jakarta dan Purnomo asal Semarang.

Lalu bosnya pulang dan menceritakan kaalu tadi dia makan ketoprak dikira di kasih free of charge namun ternyata di suruh bayar. Tiba-tiba Ojak dapat telpon dari mas pur kalau ada telpon dari hp nya jangan di tanggepin karena hp nya hilang. Sebenarnya, pernikahan Ojak dan Tati awalnya tidak disetujuai Alm. babe Tati karena dulunya Tati dijodohkan dengan lelaki kaya dan mapan.

Sarah Tuffahati ‘Tukang Ojek Pengkolan’ Jatuh, Kepala Terbentur Aspal

Namun, karena Tati hanya mencintai Ojak, maka apapun pekerjaan Ojak, Tati memilih menikah dengan Ojak. Kedekatan Tisna dengan Linda itu membuat istri Tisna, Bibu cemburu. Namun lagi-lagi, Tisna ketahuan menjemput penumpang dari rumah Mbak Monica. Sinetron Tukang Ojek Pengkolan sendiri memang memiliki banyak penggemar dan pengikut setia.

Sinopsis Tukang Ojek Pengkolan

Related Articles

Back to top button