Film Barat

Starship Troopers

Review film starship troopers

Tidak ada demokrasi dan kepentingan individu yang digambarkan/dimunculkan di movie ini, semua berdasarkan perintah militer. Tetapi sang penulis naskah,Edward Neumeier, dan sang sutradara, Paul Verhoeven, mampu mengubah nuansa yang ditampilkan dalam movie ini menjadi semacam satir dan sarkasme dan bahkan seperti mengolok-olok paham militerisme dan fasisme. Selama Film Barat serangan Roku San oleh alien, Kapten Lola Beck berhasil menyelamatkan Anoke. Dix lalu meminta Rico untuk memimpin satuan Marauders untuk menyelamatkan orang-orang yang tersisa di markas besar satuan MI di planet Arachnids. Rico kemudian menyetujui permintaan Dix untuk memimpin The Marauders, guna misi penyelamatan dengan menggunakan pakaian pertempuran baru dari Federation.

Saat mereka sedang berkelahi, Roku San diserang oleh alien lain dan berhasil diambil alih. Starship Troopers adalah film tahun 1997 yang disutradai oleh Paul Verhoeven, ditulis oleh Edward Neumeier, dan dibintangi oleh Casper Van Dien, Dina Meyer dan Denise Richards. Cerita film ini didasarkan dari novel Starship Troopers karya Robert A. Heinlein. Johnny Rico yang diceritakan akan dihukum, namun kemudian Dix berusaha menyelamatkannya. Film ini dibintangi oleh Casper Van Dien, Jolene Blalock, Boris Kodjoe, dan sederet pemeran lainnya.

Bugs ini ternyata banyak jenisnya, mulai dari serangga tentara sampai dengan serangga yang dapat mengeluarkan plasma untuk menjatuhkan/menghancurkan pesawat militer yang dikirim manusia ke planet tersebut. Sisa pasukan yang selamat ditarik kembali menuju stasiun luar angkasa terdekat. Mobile Infantrydengan telak dikalahkan oleh mahluk-mahluk serangga di planet Klendathu pada serangan pertama dari sudut pandang saya.

Review film starship troopers

Megan Ellison sendiri merupakan salah satu pendiri Annapurna Pictures yang terkenal dalam penggarapan film-movie berkualitas seperti The Master, Zero Dark Thirty, The Grandmaster, Her, dan American Hustle. Starship Troopers versi awal disutradarai oleh Paul Verhoeven yang juga menggarap film klasik Robocop dan Total Recall. Terran Command berlatar di semesta Starship Troopers, yang diangkat berdasarkan karya penulis sci-fi Robert A. Heinlein dan dipopulerkan oleh sebuah movie tahun 1998 dari Paul Verhoeven.

Dalam film Traitor of Mars, Johnny Ricp dikisahkan telah diturunkan pangkatnya da dikirim ke sebuah pos di planet Mars. Ketika ia sedang berlatih dengan para prajurit baru di planet tersebut, mereka diserang oleh para alien dan bantuan terlalu jauh untuk mereka. Rico dan timnya harus berjuang bertahan hidup dan mengungkap misi dari para alien tersebut. Dalam sebuah dynamic marketing Sinopsis Film campaign, pemain akan bertarung untuk mengontrol sebuah planet, dengan tentara Arachnid bertarung dengan Mobile Infantry yang lebih terbatas.

Namun kejadian nahas menimpa Johnny Rico, karena di dalam bar tersebut terjadi pertengkaran antara Johnny dan bangsa Roku San. Karena pertengkaran tersebut, ia dijatuhi hukuman oleh satuan Mobile Infantry . Mereka harus menyelamatkan diri dari serangan pasukan Arachnids dan kembali ke bumi. Dalam planet tersebut, terdapat pasukan tentara yang ditembaki dan dikelilingi pasukan Arachnid.

Perkelahian semakin rumit ketika Roku San tumbang setelah diserang oleh alien lain dan berhasil diambil alih. Karena keteledorannya tersebut, satuan MI menghukum Johnny Rico sebagai tindakan ketidakpatuhan. Kini franchise itu telah kembali, dengan film dari tahun ’98 tersebut yang menjadi inspirasi atas identitas visualnya, di mana tentara Mobile Infantry dan kekuatan Arachnid dibuat seperti di film. TriStar Pictures sebagai pemegang lisensi titel Arachnids yang diadaptasi dari movie dan novel klasiknya, pernah merilis adaptasi gamenya yang bergenrekan FPS pada 2005 lalu di platform PC. Namun kurang sukses karena tergolong menjadi recreation kurang bagus baik dari segi mekanik gameplay maupun presentasi grafis.

Penyerbuan tersebut membuktikan kurang matangnya persiapan dari federasi dan betapa memandang rendahnya manusia/federasi terhadap mahluk serangga dalam movie ini. Novel Starship Trooperskerap dituding sebagai propaganda militer yang mengagungkan paham fasisme.

Nuansa militerisme yang kental juga dapat kita lihat dengan jelas di filmnya. Mulai dari pelatihan militer yang keras, hingga dimunculkannya video-video propaganda militer dapat kita lihat di film ini. Kemudian juga penggambaran citizensyang digambarkan sebagai kaum yang patriotik dan bukan pengecut seperti yang digambarkan untuk para civilians.

Medan dan daya pandang akan memiliki peran yang besar, di mana pemain berusaha untuk mempertahankan peradaban manusia yang mendominasi galaksi, bukan serangga. Rico kemudian diminta oleh DIx untuk memimpin satuan Marauders dan menyelamatkan orang-orang yang masih tersisa di markas utama.

Mereka masih berusaha untuk balas dendam pada umat manusia atas kekalahan dalam perang sebelumnya. Selain sebagai sutradara, Edward Neumeier juga menulis naskah untuk film berdurasi a hundred and five menit ini. Produksi film ini dimulai pada bulan Mei 2007, dengan pengambilan gambar utama dimulai di Afrika Selatan.

Cara Memimpin Yang Baik Saat Anda Jadi Bos Teman Sendiri

Keberhasilan Rico memimpin pasukan guna mengamankan dan membebaskan orang-orang di markas besar satuan MI membuat dirinya dibebaskan dari tuduhan ketidakpatuhan yang sebelumnya menghampiri dirinya ketika perang di Roku San. Rico kemudian dipromosikan menuju pangkat Jenderal dan diberi komando program The Marauders. Berbekal pakaian pertempuran baru yang sudah canggih, mereka akhirnya bisa menaklukkan prajurit Arachnid di markas besar satuan MI dan berhasil menyelamatkan Holly dan Beck. Markas MI di Arachnids kemudian diturunkan menjadi rumah untuk Bug Hive, badan penguasa Arachnid, dan juga Armada menghancurkannya dari orbit menggunakan Q Bomb. Sementara itu, di Roku San Rico berhasil diselamatkan oleh Dix sebelum dihukum oleh satuan MI.

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button