Film Animasi

Smurf The Lost Village Sebuah Pengorbanan Atas Nama Cinta

Film Smurf The Lost Village

Setiap Smurf memang mendapat nama sesuai dengan sifat dasarnya seperti Smurf pesolek, Smurf penggerutu, Smurf ceroboh, dan seterusnya. Nah, Smurfette tak memiliki satu ciri yang paling menonjol, karena kenyatannya pada saat dilakukan tes smurf, justru semua kekuatan smurf terserap ke dalam dirinya. Tahun 2017 ini Sony Pictures Animation merilis film animasi Smurf seri ketiga, diadaptasi dari komik collection Belgia yang dirilis tahun 1958 berjudul The Smurf karya Pierre Cullinford .

Pada saat yang sama, mereka menmukan sebuah peta misterius yang ternyata mengarah ke sebuah desa smurf yang berada di hutan ajaib. Apesnya, peta ini kemudian jatuh ke tangan Gargamel, si penyihir jahat yang selalu menginginkan sari pati smurf untuk menambah kekuatan sihirnya dan mewujudkan nafsunya menguasai dunia. Peta misterius akan membuat Smurfette dan sahabatya, Brainy, Clumsy, dan Hefty dalam petualangan seru dan mendebarkan menuju Hutan Terlarang yang berisi makhluk ajaib. Mereka pun berpetualang untuk mencari desa misterius sebelum penyihir jahat Gargamel berhasil menemukan desa itu.

Streaming Film Indoxxi Ganool Subtitle Indo melalui link berikut https://www.pantaufilm.com/

Di Indonesia, Smurf three yang mengambil judul “Smurf The Lost Village” mulai tayang awal April. Smurfette dan kawan-kawan lantas tak ingin Gargamel berhasil mewujudkan niat jahatnya. Mereka kemudian diam-diam menuju hutan terlarang walaupun sebelumnya dihukum oleh Papa Smurf karena telah menghilang. Perjalanan yang seru dan mendebarkan pun terjadi selama Smurfette, Hefty, Brainy dan Clumsy menuju desa tersebut. Film yang bercerita tentang kisah Smurfette bersama dengan para saudaranya yang mempunyai sebuah misi untuk membuktikan kebenaran dari sebuah dongeng mengenai keberadaan desa legendaris yang ada di hutan ajaib.

Jadi, meski masih sama-sama diproduksi oleh Sony Pictures, film yang ketiga ini merupakan reboot. Masih mengambil tema yang mirip dengan Smurf seri kedua, tentang Smurfette yang selalu galau dan ragu akan ke-smurf-annya. Memang sih sejarahnya Smurfette ini dibuat oleh Gargamel dari seonggok tanah liat yang kemudian disihir dengan sari pati Smurf untuk kemudian menjadi Smurf.

Film Smurf The Lost Village

Saya sudah jatuh cinta pada para kurcaci biru ini sejak membaca komiknya bertahun-tahun lalu. Ketika kemudian difilmkan, rasanya sayang untuk dilewatkan.

Smurfette mencoba untuk menemukan tujuannya di desa. Tak lama setelah pertemuan Smurfette dengan makhluk asing tersebut, Smurfette diculik oleh burung peliharaan Gargamel dan dikurung di kediamannya. Gargamel curiga dengan topi yang ditemukan oleh Smurfette.

Ia mengisi suara karakter SmurfWillow dari Hutan Terlarang. Salah satu dialog dalam perdebatan antara Smurfette dan para saudaranya ketika Gargamel terancam tenggelam dan terbawa arus saat menyebrangi sungai ajaib dengan gelombang tinggi. Setelah bimbang dan berdebat, akhirnya mereka memutuskan untuk menolong Gargamel. Setelah ditolong, Gargamel justru membalasnya dengan menenggelamkan para Smurf.

Lalu papa Smurf membimbingnya sehingga menjadi Smurf yang baik. Film ini mendapatkan review yang cukup positif dari para kritikus. Dari Rotten Tomatoes, film Review Film ini memiliki rating 38%, berdasarkan seventy three ulasan, dengan rating rata-rata four.7/10.

Meski dengan berbagai kesusahan dan juga rintangan dalam perjalanan yang dijalani tidak menyurutkan semangat dan juga tujuan Smurfette dan para smurf untuk menemukan desa legendaris yang mereka cari. Film seri ke tiga ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Demi Lovato yang menggantikan Katy Perry dalam pengisi suara Smurfette, Mandy Patinkin , Jack McBrayer (Wreck-it Ralph 2), Danny Pudi , Joe Manganiello dan Rainn Wilson . Tak hanya pengisi suaranya yang berbeda dalam movie ke 3 ini tetapi akan terdapat sesuatu yang berbeda dari movie ini dengan 2 film sebelumnya yaitu tidak adanya reside-action didalamnya atau movie ini full dengan animasi. Akhirnya gue nonton The Smurf untuk yang pertama kali, tapi gue gak memposisikan diri gue sebagai seseorang penonton dan penggemar. Gue juga gak memposisikan diri gue sebagai komentator.

Sampai pada adegan foto bersama sebelum memulai aktivitas. Dan pada suatu hari ketika ia bermain bersama Smurf yang lain yaitu Hefty , Brainy dan Clumsy di hutan, Smurfette secara tak sengaja melihat makhluk misterius yang berlari menuju hutan terlarang. Makhluk itu meninggalkan barang yang menyerupai topi smurf namun dengan warna yang berbeda.

Film yang disutradarai oleh Kelly Asbury (Shrek 2, Gnomeo & Juliet) ini akan sangat mudah menarik perhatian kita selama movie film animasi berlangsung, terlebih anak-anak. Jikapun ada nilai minus yang sangat terasa ceritanya sangat tipikal yang sangat mudah ditebak.

Lokasi Pengungsian Warga Disiapkan Dua Kali Lipat Demi Jaga

Sebelum menggarap movie yang awalnya diberi judul Get Smurfy ini, Kelly Asbury sudah berpengalaman menghasilkan film animasi Shrek 2 dan Gnomeo & Juliet . Dalam membesut The Lost Village, sutradara yang juga pengarang buku anak-anak ini berusaha menampilkan karakter Smurfs semirip mungkin dengan aslinya. Berbeda dengan dua movie sebelumnya, The Smurfs dan The Smurfs 2 , yang merupakan hybrid antara reside-motion dan animasi itu, The Lost Village merupakan movie animasi 3D yang full menggunakan komputer. Kisahnya juga tidak berhubungan dengan dua movie pendahulunya tadi. Yang dulu dibintangi oleh Neil Patrick Harris tersebut.

Related Articles

Back to top button