Anime

Sinopsis Singkat Film How To Train Your Dragon Three

Film How to train your dragon

Akhirnya terjadi pertempuran sengit antara kedua kubu yang berlawanan. Dengan kekuatan hipnotis Bewilderbeast Drago, para naga termasuk Toothless diculik dan membuat mereka menantang tuannya. Film produksi DreamWorks berdurasi 104 menit ini menghabiskan biaya sekitar 129 juta dolas AS seperti dikutip dalam IMDb.

Hanya saja, jangan sampai bersedih ya karena harus berpisah dari petualangan Toothless dan Hiccup, hehe. Stoick memerintahkan penduduk desa untuk membentengi pulau dan bersiap untuk pertempuran. Hiccup dan Astrid melarikan diri dan memperingatkan Stoick tentang pasukan naga yang Drago kumpulkan. Sementara Hiccup yang sekarang berusia 20 tahun, didesak oleh ayahnya, Stoick the Vast, untuk menggantikannya sebagai kepala suku, meskipun Hiccup merasa tidak yakin dia siap.

Film ini dibintangi Eva Green, Colin Farrell, Michael Keaton dan Danny DeVito. Namun dengan sajian animasi yang luar biasa serta jalan cerita yang lebih kompleks dan berbobot, dijamin akan meninggalkan kesan positif begitu meninggalkan ruangan teater.

Hal-hal kecil tentang naga yang tidak pernah diketahui suku Viking Berk. Tokoh utama di movie ini, Hiccup, anak dari Stoick yang menjadi ketua suku Viking How to train your dragon Berk, dianggap ‘salah’ sejak lahir. Sifatnya yang canggung dan badannya yang kurus, dinilai tidak mewarisi gen ayahnya sebagai Viking terkuat dan paling berani.

Film How to train your dragon

Akhir yang manis dan menyentuh hati pasti membuat setiap penggemar film ini akan sulit move on setelah menyaksikan. Bahkan menurut pandangan saya pribadi, akan lebih baik jika setelah ini benar-benar tidak ada lagi seri How to Train Your Dragon lainnya. Kalaupun ada, mungkin harus dibuat dengan jeda yang cukup panjang dari film ketiganya ini, agar bisa “menghapus” sejenak memori indah dari movie penutup saga yang sudah sangat baik ini. Keduannya saling bergantung satu sama lain; Toothless tidak bisa terbang tanpa Hiccup, dan Hiccup yang memiliki tubuh kecil dan kaki buatan digantikan dengan kecepatan dan kekuatan dari Toothless.

Film How to train your dragon

Mulai dari pelajaran soal hubungan persahabatan, perjuangan untuk mencari jati diri, hingga belajar untuk tidak egois, menjadi beberapa hal positif yang bisa diajarkan kepada anak-anak. Waktu 9 tahun tentu bukanlah waktu yang sebentar dalam menyajikan kisah trilogi, apalagi trilogi animasi.

Beberapa hal pun harus diubah, termasuk penggambaran karakter naga Toothless. Tapi di movie fisiknya dibuat lebih besar hingga bisa ditunggangi oleh Hiccup dan Astrid. Desa Berk Viking, yang terletak di pulau terpencil, sering diserang oleh naga, yang mengambil ternak dan merusak properti. Dia menemukan naga di hutan, terjerat dalam jaringnya, tetapi tidak bisa memaksa dirinya untuk membunuhnya, dan sebaliknya membebaskannya.

Hiccup dan gengnya bergabung dengan Gobber dalam pencarian untuk menemukan boneknapper dragon yang legendaris. Bergabung bersama Hiccup dan temannya untuk memperluas dan menambah pengetahuan dasar mereka tentang naga. Belajar dari pengalaman bahwa adanya tangan-tangan jahat yang selalu berusaha memanfaatkan kekuatan para naga, membuat para Viking memutuskan untuk harus merelakan para naga mereka untuk bersembunyi selamanya. Pemburu naga tersebut mengancam yang akan menghancurkan semua yang berhubungan dengan yang dicintai oleh Hiccup dan Toothless. Dengan peran dan bantuan Hiccup, akhirnya Toothless dapat mengatasi masalahnya dan mendapatkan cinta dari naga putih tersebut.

Ketika menjadi jelas bahwa generasi baru Viking tidak ingat ikatan antara naga dan manusia, Hiccup membuat rencana untuk merayakan naga dengan kontes liburan besar. Gagasan yang mengharukan ini mengarah ke serangkaian acara yang lucu dan menarik, tetapi tidak peduli keadaannya, semua orang di New Berk – muda maupun tua – diingatkan bahwa naga dan manusia selamanya terikat. Agregator ulasan Rotten Tomatoes melaporkan bahwa 99% kritik memberikan film ini ulasan positif, berdasarkan 207 ulasan dari kritikus profesional, dengan rata-rata peringkat keseluruhan 7,88 / 10.

Di tengah konflik, Hiccup dan teman-teman berusaha mencari tempat aman untuk sukunya dan para naga. Sementara itu, Toothless tak sengaja bertemu dengan naga betina, Light Fury, yang mengantarkannya ke Hidden World alias dunia tersembunyi. Hidden World adalah hunian aman para naga yang tak diketahui oleh manusia. Yuk, Kids, langsung nonton aja, pasti ngakak dan suka, deh, dengan movie ‘Sonic the Hedgehog’. Ketika itu lah Sonic akhirnya menyadari kalau dia enggak bisa hidup sendiri, dia butuh bantuan orang lain sehingga dia meminta bantuan Tom.

Related Articles

Back to top button