Film Barat

Sinopsis Film Dolittle Yang Tayang Pada 2020

Sinopsis Film Dolittle 2020

Sinopsis FIlm

Dia melanjutkan bahwa sejak kecil di rumah orang tuanya, dia juga hidup dengan banyak hewan peliharaan, “Ayah selalu menamai hewan peliharaan kami dengan nama direkrur dan satu presiden. Kami punya George Washington, Stanley Kubrick, Preston Struges. Mengangkat tema petualangan, Dolittle mampu menghadirkan musik-musik instrumental yang menyenangkan ketika sedang menjelajah.

Di sinilah letak kegeniusan Stephen, Dan, dan Doug dalam merangkai kisah hangat soal cinta, persahabatan, dan kepercayaan. Satwa lain yang tidak kalah gokil, yakni Jip , Barry , dan Betsy . Polly mengingatkan Dolittle, jika Victoria mangkat, Departemen Keuangan akan menutup taman satwa.

Selain pembentukan karakter, visualisasi latar mulai dari panorama daratan dengan kastil-kastil megah hingga lautan beserta properti kapal layar Dolittle juga layak diacungi dua jempol. Film Barat Untungnya, humor diantara tingkah binatang berhasil mengalihkan perhatian penonton untuk mengamati gerak bibir Downey. Walaupun humor yang dilempar, lebih terasa untuk penonton milenial.

Sinopsis Film Dolittle 2020

Hingga datanglah seorang remaja bernama Stubbins , membawa seekor tupai yang ia tembak secara tak sengaja untuk diobati,. Di waktu bersamaan, Lady Rose mencari Dolittle untuk mengabarkan kalau sang ratu sakit parah. Yang kabarnya, hanya di pulau itulah obat penawar untuk penyakit sang ratu berada. Mulai dari hewan kecil seperti bebek, burung kakak tua, anjing, hingga beruang kutub dan gorila. Di sini, kemampuan Dolittle tidak hanya sekedar berbicara dengan hewan mamalia saja, tetapi juga dengan ikan dan juga serangga yang diperlihatkan di sepanjang film berlangsung.

Sinopsis Film Dolittle 2020

Ya, walaupun akhir ceritanya mudah ditebak,- alur cerita yang disajikan cocok menjadi goal plesiran bersama keluarga, terutama anak-anak yang menyukai dunia binatang. Film dibuka dengan sentuhan animasi yang menceritakan backstory tentang seorang dokter untuk Ratu Victoria di Inggris, yang bisa berbicara dengan hewan, Dr John Dolittle (Robert Downey Jr.). Dr. Dolittle sejatinya merupakan karakter yang sudah cukup dikenal sejak lama. Dan dalam evaluate movie Dolittle ini, Skyegrid Media akan telusuri, sisi apa saja yang dikembangkan untuk menarik para penonton.

Kemampuannya menyembuhkan hewan diimbangi dengan kepiawaiannya berbahasa binatang yang membuatnya semakin memahami kebutuhan para hewan yang membutuhkan bantuannya. Dr John Dolittle merupakan seorang dokter hewan untuk Ratu Victoria di Inggris. Sementara film garapan sutradara Stephen Gaghan yang dibintangi Downey Jr merupakan remake dari movie Dolittle 2020 klasik tahun 1967 yang dibintangi Rex Harrison, berjudul Doctor Dolittle. Akan tetapi, dia harus mengambil obat tersebut di sebuah pulau mitos. Dalam pencariannya, ia didampingi oleh seorang anak magang yang ia tunjuk sendiri yang diperankan oleh Harry Collet.

Sinopsis Film Dolittle 2020

Hewan-hewan tersebut bukan sekedar sahabat, melainkan kerap menjadi penasihatnya. Masalah komunikasi tidak perlu dipertanyakan, karena kecerdasan dan keunikannya, Dolittle memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan sahabat-sahabatnya tersebut. Tak sendirian, ia ditemani oleh seorang anak magang dan beberapa sahabatnya, yaitu gorilla bebek, burung unta, beruang kutub, dan burung beo.

Karena bukunya yang mendapatkan respon sangat baik, film tersebut pun mendapatkan respon yang positif bahkan berhasil meraih penghargaan. Film ini terinspirasi dari cerita anak-anak yang dibuat oleh Hugh Lofting pada tahun 1920-an dengan judul yang hampir sama ‘The Story of Doctor Dolittle’. Kalau sudah menonton jangan lupa tulis pendapatmu di kolom komentar. Meski enggan, Dolittle akhirnya mau menyembuhkan Queen Victoria karena keselamatan para hewan bergantung pula dari kesehatan ratu tersebut. Dr. John Dolittle (Robert Downey Jr.) merupakan dokter hewan paling andal dan hebat di seluruh negeri.

Masalah datang ketika ratu muda, Wild Rose, menderita sakit parah dan membutuhkan tangan dingin Dolittle untuk menyembuhkan. Bukan sebagai Iron Man, Robert Downey Jr kali memerankan sosok dokter hewan dalam film yang berjudul Dolittle. Film yang berdurasi 1 jam 41 menit ini merupakan karya sutradara Stephen Gaghan. Ide cerita diangkat dari sebuah buku berjudul The Voyages of Doctor Dolittle karya Hugh Lofting. Tidak hanya itu, movie ini juga merupakan reboot dari movie Dr. Dolittle .

Di hari yang sama, Dolittle kedatangan tamu Lady Rose yang mengabari Victoria sakit dan hampir mati. Dinominasikan untuk 9 Oscar, film Doctor Dolittle membawa dua piala untuk Lagu Tema Film dan Efek Visual Terbaik. Para sineas sadar, kisah Doctor Dolittleharta karun yang bisa dibuat ulang kapan saja. Selain nama-nama bintang di atas, movie Dolittle ini juga didukung oleh aktor dan aktris terkenal untuk menjadi pengisi suara. Sebut saja Tom Holland, kemudian Antonio Banderas, Michael Sheen, Jim Broadbent, Marion Cotillard, Frances de la Tour, Carmen Ejogo, Ralph Fiennes, Selena Gomez, dan Craig Robinson.

Bukan hanya sekedar mencari obat, perjalanan Dolittle bertujuan untuk mengembalikan kecerdasan dan juga keberanian. Kemudian, di perjalanan Dolittle bertemu makhluk-makhluk menakjubkan serta musuh lama. Jakarta, Insertlive – Film Dolittle resmi tayang di bioskop Indonesia sejak 15 Januari 2020.

Sinopsis ‘Dolittle’: Bangkitnya Sang Dokter Hewan Usai Kematian Istrinya

Hal yang paling mengganggu dari peran pria yang pernah beraksi sebagai Iron Man tersebut hanyalah aksen British-nya yang terdengar enggak pure dan kurang jelas. Beda banget dengan saat RDJ berperan sebagai Sherlock Holmes, karakter yang juga berasal dari Britania Raya. Salah satu obat yang bisa menyembuhkan yakni Buah Eden, yang berada di pulau yang jauh. Dolittle kemudian berlayar dan mencari buah pohon tersebut untuk menyembuhkan Ratu Victoria sebelum gerhana.

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button