Film Indonesia

“Perempuan Tanah Jahanam”, Horor Yang Bikin Rasa Tidak Nyaman Halaman All

Beberapa setnya berlokasi di hutan dan desa terpencil untuk menggambarkan cerita yang juga ditulis Joko Anwar itu. Produser Eksekutif dari CJ Entertainment Yeonu Choi, menjelaskan sejak awal, proyek ini telah memesona dengan cerita yang strong dan tegang serta konsep unik dan elemen lokal. Karena proyek ini adalah comeback horor Joko setelah ‘Pengabdi Setan’ yang merupakan film horor paling sukses di Indonesia. Salah satu kelebihan Perempuan Tanah Jahanam dibanding Pengabdi Setan adalah skenario yang lebih rapi dan plot gap yang lebih minim.

Ferdi , ayah Bella, ternyata menggunakan jailangkung untuk memanggil mendiang istrinya, Sarah . Sarah mengingatkan Ferdi agar tidak lagi memanggilnya karena jika dilakukan dua kali bukan arwah Sarah yang datang, melainkan makhluk jahat bernama Matianak.

Meskipun movie ini baru akan rilis pada 17 Oktober mendatang, namun naskah movie ini sendiri telah digarap sejak 10 tahun lalu, yakni 2008. Berikut deretan fakta seputar film Perempuan Tanah Jahanam seperti dirangkum iNews.id, Jumat (11/10/2019).

Di film ini, Prilly dipertemukan dengan Shareefa Danish, pemeran Dara di film Rumah Dara. Danur merupakan kisah nyata dari Risa Sariswati, wanita indigo yang memiliki pengalaman dengan berbagai mahluk astral. Film Beranak Dalam Kubur ini merupakan movie horror masterpiece Indonesia, walaupun dibuat di tahun 1971 tapi belum ada yang bisa menandingi film yang melegenda ini. Kalau mengaku pecinta movie horror, tentunya anda harus menonton movie ini dulu.

Tara Basro yang menjadi Maya menghadapi teror dari penduduk desa tersebut. Lantas suatu ketika, Maya mendapat informasi dia mempunyai harta warisan keluarga di kampung asalnya. Film Perempuan Tanah Jahanam berkisah tentang Maya dan Dini yang bekerja keras untuk bertahan hidup di kota tanpa keluarga. Dikatakan Joko Anwar , movie Perempuan Tanah Jahanam digolongkan dalam movie supranatural psikologi yang mampu mengganggu dan menghantui mental penonton. Warga desa percaya Rahayu harus dibunuh karena dirinyalah yang membawa musibah tersebut.

Sinopsis Film Perempuan Jahanam

“Bangunannya juga dibuat presisi dari sisi desain,” kata Joko Anwar. Film horor terbaru dari Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam, akan rilis di bioskop besok, 17 Oktober 2019.

Bukan setahun atau dua tahun, Joko Anwar membutuhkan waktu selama 10 tahun untuk mempersiapkan Perempuan Tanah Jahanam sebelum diproduksi. Bukan tanpa alasan, sutradara movie Janji Joni ini memang ingin mematangkan konsep-konsep dari Perempuan Tanah Jahanam.

Usut punya usut ternyata keluarga Maya lah yang meninggalkan kutukan. Orang tua Maya, Ki Donowongso disebut melakukan perjanjian dengan iblis agar memiliki keturunan. Bayi-bayi yang dilahirkan oleh penduduk setempat pun harus dibunuh karena terlahir cacat tanpa kulit. Film ini patut diapresiasi karena nggak menggunakan senjatajump scare buat menakut-nakuti penonton. Lokasi dan cerita seolah ikut andil dalam menciptakan elemen ngeri.

Tim produksi membangun beberapa kamar mandi dan bathroom yang juga digunakan oleh penduduk,” ungkap Joko Anwar. Syuting sebagian besar dilakukan di sebuah desa yang benar-benar terisolasi dan sulit diakses. Joko Anwar mengatakan tim produksi Perempuan Tanah Jahanam membuka jalan untuk bisa masuk ke desa tersebut.

# Sinopsis Film

Latar rumah tua besar yang sedikit tidak terurus dan pohon beringin besar di depan rumahnya akan menambah ketakutan anda pastinya. Setelah menonton film Kuntilanak ini semoga Anda tidak penasaran mencoba menembangkan durmo memanggil kuntilanak. Lagi-lagi movie bergenre horror Indonesia diambil dari cerita urban masyarakat, hal ini memang menambah daya tarik Anda untuk menontonnya bukan?

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button