nonton film

Nonton Film Interstellar Sub Indonesia di Laman Ganool

Link Nonton Interstellar Terjemahan Indo XXI

Interstellar punya alur cerita yang cukup menarik. Anda dapat menonton Film Interstellar melalui situs nonton film Indoxximovie.org.

Interstellar

Mereka juga harus memastikan, apakah planet tersebut layak untuk dihuni manusia. Namun, teori-teori sains yang sulit untuk dipecahkan dalam perjalanan luar angkasa ini, membuat Cooper bersama dengan timnya harus membuat strategi dan rencana untuk mendatangi planet-planet tersebut. Cooper dan Amelia berangkat keluar angkasa mencari plaent baru sedangkan Dr. Brand dan Murph tetap di Bumi. berkat teori relativitas Dr. Brand dan Murph menjadi lebih tua dengan cara duniawi yang biasa, sementara Cooper dan Amelia tetap pada usia yang hampir sama. Alur yang disuguhkan cukup sulit untuk ditebak karena pada bagian awal film menjelaskan akhir dari cerita sehingga membuat penonton bertanya-tanya. Untuk penonton yang tidak menyukai astronomi akan merasa kebingungan yang dimaksudkan dalam movie tersebut. Terdapat pula adegan yang membosankan, yaitu ketika Cooper dan Amelia melakukan perdebatan yang panjang dalam menentukan planet tujuan selanjutnya.

Interstellar

Dalam adegan Cooper dan Tars meninggalkan Amelia untuk membiarkannya pergi ke gargantua agar dapat menuju ke Planet Edmunds, pelajaran yang dapat diambil adalah jangan pernah berhenti usaha sebelum mencobanya. Uji coba yang dilakukan Cooper dan Tars membuahkan hasil dengan sampainya Amelia ke Planet Edmunds dan berhasil kembalinya Cooper dengan selamat. Sampailah tim Cooper di suatu planet yang diberi nama seturut penelitinya, Dr. Mann. Mereka menemukan tubuh Dr. Mann dan membangunkan dia dari tidur panjang selama 20 tahun . Masalah muncul ketika Dr. Mann mengajak Cooper menjelajah planet supaya bisa membunuhnya dan membajak pesawat. Ternyata knowledge yang diberikan hanyalah rekayasa supaya ada tim yang membangunkan ia dari tidur panjang dan ia tetap selamat. tidak tahu bahwa mereka dikirim untuk suatu misi yang mustahil untuk menyelamatkan manusia.

Itulah kenapa Wisnu sebelumnya sempet ngebahas betapa pentingnya kita bisa ngebuktiin rumus sendiri. Dengan ngeliat bentuk lintasan cahaya, kita sudah bisa ngeliat kalo durasi satuan waktu Cooper gak sama dengan Murphy, karena partikel cahaya pada jam cahaya Cooper harus bergerak lebih jauh daripada jam milik Murphy. Sementara, jam cahaya punya si Cooper ikut bergerak bersama dengan kereta dengan kecepatan konstan.

The Prison, Cerita Kehidupan Lain Di Balik Jeruji Besi

Lo bisa lihat pembahasannya dizenius.netjudul babnya Relativitas. Sebetulnya efek dilatasi waktu di movie interstellar disebabkan oleh dua hal, pertama karena tarikan gravitasi blackhole yang sangat kuat , yang kedua karena planet miller itu sendiri bergerak dengan kecepatan 55% kecepatan cahaya. Karena itu kecepatan optimum dia supaya tetap berada di orbitnya . Sebetulnya nggak seserem itu juga kok, beberapa istilah yang gua sebut di atas sebetulnya gak terlalu berat-berat banget kalo lo tau konsep dasarnya, apalagi kalo target lo cuma untuk sekedar paham jalan cerita movie Interstellar. Jadi, pemahaman gua sendiri akan konsep fisika itu sebatas kulit luar hasil dari baca-baca artikelscience-populer doang, tapi itu semua udah lebih dari cukup kok untuk bisa nikmatin movie keren ini.

Alasan melakukan pencarian planet di galaksi lain adalah Bumi tidak mampu menopang kebutuhan manusia untuk masa yang akan datang. Kerusakan bumi yang dimaksud seperti ladang pertanian yang rusak akibat hawar , badai debu yang selalu muncul, dan kehidupan tanpa adanya pemerintahan atau negara. Dalam pencarian planet di galaksi lain, mengharuskan melewati lubang cacing .

Interstellar

Kunjungi kategori Sinopsis Film & Series lainnya: Nonton Film

Buat lo yang udah nonton filmnya, apakah lo mengalami kesulitan juga untuk ngerti jalan ceritanya? Okay, emang harus gua akui, movie Interstellar ini gak akan bisa lo nikmatin sejauh mana kerennya kalo lo gak paham tentang prinsip-prinsip dasar fisika trendy dan biokimia. Akurasi ilmiah movie itu diperjuangkan oleh para pemain dan kru. Nolan ingin memastikan bahwa Interstellar mematuhi semirip mungkin dengan Real Science ketika datang untuk menggambarkan lubang cacing dan lubang hitam, sehingga ia mempekerjakan fisikawan teori Caltech, Kip Thorne. Selain jagung, tidak ada tanaman lain yang dapat bertahan hidup. Manusia mulai berpikir untuk mencari kehidupan di luar bumi karena bumi tidak lagi dapat menjamin kehidupan mereka. Sekelompok peneliti NASA yang terdiri dari Amelia Brand , Romilly , Doyle dan dinakhodai oleh Cooper dikirim untuk suatu misi yang tampaknya mustahil.

Foto itu menunjukkan lingkaran merah jingga yang terbuat dari debu dan gas, membentuk garis besar lubang hitam, yang terletak fifty five juta tahun cahaya dari Bumi di galaksi Messier 87. Namun, tampaknya fisikawan teori Caltech Kip Thorne sebagai produser eksekutif dan konsultan ilmiah di movie Interstellar dan timnya sudah memprediksikan tampilan pertama dari lubang hitam. Intelstellar merupakan movie science fiction karya dari Christopher Nolan yang dirilis Warner Bros pada 2014. Ya gua sengaja supaya lo ikut terlibat juga dalam proses pembuktian konsep dilatasi waktu. Ternyata cuma dengan konsep antara kecepatan, jarak, dan waktu, kita bisa sampai mendapatkan rumus perbandingan waktu relatif. Jauh lebih puas kan rasanya kalo kita bisa ngebuktiin rumus sendiri?

Amelia merupakan putri dari Profesor Brand , Doyle merupakan seorang geograf , Romily merupakan fisikawan , dan robot serbaguna yang bernama Tars adalah rekan perjalanan Cooper. TEMPO.CO, Jakarta- Film fiksi ilmiah Interstellar arahan sutradara Christopher Nolan dinilai berhasil memukau penonton. Melalui film itu, Nolan mempopulerkan teori fisika tentang relativitas dan fenomena jagat raya berupa lubang hitam dan lubang cacing. Namun plot movie itu dinilai aneh terutama jika dihubungkan dengan konsep fisika yang diusung Nolan. .Tapi lo sekarang bener-bener paham konsepnya, bener-bener masuk ke otak lo, dan bahkan sekarang lo juga bisa ngebuktiin sendiri konsepnya secara matematis.

Interstellar

Nah, konsep dilatasi waktu yang gue jelasin di sini cuma bagian relativitas khususnya aja, yaitu dilatasi waktu yang disebabkan kecepatan gerak planet miller yang mendekati kecepatan cahaya itu. Sementara itu untuk bagian relativitas umumnya, nggak kita bahas di sini. By the way in which,konsep di atas itu sebenarnya dipelajari di Fisika SMA kelas 12.

Maka, pantulan partikel cahaya tidak bergerak cuma vertikal ke atas ke bawah, melainkan membentuk sudut diagonal. Film ini juga bersifat kekeluargaan, hal tersebut dapat dilihat ketika Murph yang merupakan anak dari Cooper dan saudara dari Tom yang sangat peduli terhadap anak dan istri Tom yang terkena wabah dengan memanggil ahli kesehatan.

Lubang cacing adalah sebuah jalan pintas untuk melewati sebuah ruang, benda apapun yang memiliki massa dapat menciptakan lengkungan dalam ruang; artinya ruang dapat diperlebar, dibelokkan, atau bahkan dilipat. Karena lubang cacing itulah perjalanan antar galaksi yang seharusnya sangat jauh, namun dapat diperpendek. Dengan bantuan lubang cacing, Professor Brand berharap kepada Cooper Bersama rekannya dapat menemukan planet baru.

Mereka menuju planet-planet yang potensial untuk dihuni oleh manusia. Mereka hanya mengandalkan knowledge dan sinyal yang dikirim oleh misi-misi sebelumnya. Okay, sekian dulu sedikit penjelasan ilmiah dari gua tentang konsep dilatasi waktu yang ada di film Interstellar. Sebetulnya masih ada banyak konsep fisika modern yang menarik dalam film Interstellar untuk dikupas, seperti fenomena wormhole, blackhole, cryo-sleep system, climate change, quantum gravity,angular system gravity, dlsb. Cuma mungkin kalo gua bahas semua bakal kepanjangan artikelnya, jadi kalo ada yang mau minta bahasan lebih lanjut mungkin bisa coba ditanyakan di kolom remark di bawah artikel ini.

Related Articles

Back to top button