Film Barat

Mahakarya Film Interstellar

Perjalanan Cooper dimulai, tahap pertama adalah perjalanan menuju wormhole yang terletak pada orbit saturnus, membutuhkan waktu 2 tahun. Cooper berangkat dengan group terdiri dari Amelia Brand, Romily, Doyle , Robot bernama CASE dan TARS. 2 Tahun berlalu, Cooper dan group bersiap memasuki wormhole, suatu saluran / kanal yang akan menghubungkan tata surya ke galaxy lain. Planet pertama yang akan dituju adalah planet Milller, planet ini berada sangat dekat sekali dengan gargantua . Oleh karena sangat dekat sekali dengan Lubang hitam, maka 1 jam di planet ini akan sama dengan 7 tahun di planet Bumi, kenapa bisa begitu ?.

Tidak tanggung-tanggung, Christoper Nolan mengajak professor Fisika Kuantum, Stephen Hawking untuk membantunya dalam pembuatan kisah cerita dalam movie ini. Film ini menghadirkan jalan cerita yang sulit ditebak. Selain itu, ending film Film Barat ini membuat penonton berpikir keras merangkai segala kejadian yang dimunculkan. Pemeran utama movie ini, Cooper bersama dengan timnya Amelia Brand , Doyle , dan Romily ditugaskan untuk menjalankan misi tersebut.

Tepat 1 Oktober lalu, Interstellar Movie meluncurkan trailer ketiga movie Nolan itu. Hingga saat ini, penotonnya sudah lebih dari tujuh juga orang. Dari biaya produksi US$ 160 juta atau Rp 1,9 triliun film yang dibintangi Leonardo DiCaprio itu memberi pendapatan US$ 825 juta atau Rp 9,9 triliun. Sedang biaya produksinya US$ 250 juta atau Rp three triliun. Ada lima Piala Oscar yang dimiliki Interstellar, bahkan sebelum itu dirilis.

Sinopsis Film Interstellar

Cooper melontarkan dirinya sebelum pesawatnya hancur, lalu terjebak di ruang luar dimensi tempat waktu tidak bersifat linier dan diwakili oleh kamar tidur Murph. Disinilah bagian paling menarik, Cooper memasuki dimensi kelima, tempat dimana masa lalu, sekarang dan masa depan bertemu. di dalam Tesseract ini cooper melihat rak buku yang selama ini menjadi misteri ternyata media penghubung untuk berkomunikasi dengan Murphi. Jadi selama ini bahwa dirinyalah yang menghantui Murphi. Semua pesan yang disampaikan ke Murphi ternyata berasal dari dirinya.

Dikisahkan akhirnya tanaman Jagung juga akan mengalami kepunahan, sehingga dunia akan kehilangan sumber daya makanan satu-satunya yaitu jagung yang saat itu dikisahkan masih bisa bertahan hidup. Plot, efek planet yang memanjakan mata membuat kami begitu terbuai dan ikut menjelajahi Sinopsis Film planet dari balik layar. Ya, perjalanan waktu bukanlah konsep pemikiran sederhana. Akan lebih masuk akal jika perjalanan waktu untuk melompat ke masa yang akan datang. Bukan masa depan sungguhan akan tetapi memanipulasi waktu seolah-olah melompat ke masa depan.

Karena lubang cacing itulah perjalanan antar galaksi yang seharusnya sangat jauh, namun dapat diperpendek. Dengan bantuan lubang cacing, Professor Brand berharap kepada Cooper Bersama rekannya dapat menemukan planet baru. Amelia merupakan putri dari Profesor Brand , Doyle merupakan seorang geograf , Romily merupakan fisikawan , dan robotic serbaguna yang bernama Tars adalah rekan perjalanan Cooper. Cooper berbohong kepada Amelia dan mengirim pesawatnya sendiri ke Gargantua sehingga Amelia dapat keluar dari tarikan gravitasi.

Nah, di atas adalah akibat yang ditimbulkan dari adanya perjalanan waktu. Perjalanan waktu adalah buah pikir ilmuwan dari Inggris, Stephen Hawking. Menurut Hawking, konsep perjalanan waktu memungkinkan untuk dilakukan. Hanya saja, perjalanan waktu tidak memungkinkan untuk mempertemukan dua buah entitas yang sama.

Sinopsis Film Interstellar

manusia masa depan pada saat itu sudah mampu untuk memasuki dimensi ke lima, “sudah dapat melintasi ruang dan waktu”. nah penempatan wormhole dan timing nya memang tidak akurat one hundred%, makanya wormhole tersebut berada di lintasan saturnus . baik dia maupun orang lain tidak akan mampu membuktikan hal yang akan terjadi jika kita memasuki blackhole. Kalau Flash saja dengan kecepatan tertentu dapat melintasi waktu, kenapa manusia biasa yang terhisap gravitasi dengan kecepatan cahaya tidak ?

Kalau kamu punya pengetahuan dasar fisika yang baik, pasti kamu sangat suka dengan movie ini. Inception mengisahkan tentang seorang pencuri ide melalui mimpi bernama Dominic Cobb. Dengan cerita yang dikemas begitu unik dan plot twist yang mengandung kontroversi ini membuat movie Inception mendapat banyak pujian.

Tapi sekali lagi, setiap orang punya penafsiran sendiri-sendiri soal movie ini. Jadi dibawa asik aja, jangan memaksakan pendapat saya harus sama dengan pendapat kamu.

Sinopsis Film Interstellar

Murphy keyakinan ada pesan misterius yang disampaikan agar Cooper tetap tinggal dan tidak memilih bergabung. Pesan tersebut adalah STAY berupa sandi morse yang didapatkan dari ruangan rak buku. Baik Cooper dan Murphy sampai tahap ini, tidak mengetahui darimanakah atau siapakah yang selalu berusaha menyampaikan pesan tersebut untuk keluarganya. Pada suatu waktu di bumi, ketika banyak orang yang mendadak menjadi petani karena terdesak oleh situasi, akibat bencana kekurangan bahan pangan , Cooper mantan pilot pesawat percobaan NASA, tinggal bersama 2 anaknya dan mertuanya .

Ilmuwan Ungkap Kejanggalan Plot Film Interstellar

Dengan lamanya durasi tersebut, menurut saya tidak membosankan, dan semua adegan sangat price it, dengan twist yang cukup membuat penasaran. Walaupun di rilis tahun 2014, namun sepertinya movie ini bisa menjadi movie sepanjang masa, karena popularitas movie ini masih dirasakan hingga sekarang bagi penggemarnya.

Sinopsis Film Interstellar

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button