Film Korea

Jadi Box Office Korea, Berikut Sinopis Film Extreme Job Yang Tayang Hari Ini Di Bioskop Indonesia

Review Film Extreme Job

Extreme Job, dalam durasinya selama 111 menit, sejatinya hanya menawarkan kisah film aksi yang berbalut dengan komedi dari tingkah laku kelima bintang utamanya dalam mengejar gembong narkoba. Namun perjalanan mereka menjadi amat kocak kala menemukan ‘bakat’ lainnya, menjalankan bisnis warung ayam. Tim mereka yang terdiri dari lima orang terancam akan dibubarkan. Ketua Choi yang adalah senior dari Ketua Go, memberinya informasi berharga tentang jaringan kelompok narkoba besar Lee Moo Bae di depan suatu restoran ayam.

Hari-hari awal mereka sebagai pemilik resto ayam, hanya diisi dengan memantau aktifitas gedung sebelah. Memasang penyadap dan sempat ada titik terang dalam percakapan kelompok itu. Namun rupanya setelah itu ada beberapa pengunjung yang ingin membeli ayam goreng.

Review Film Extreme Job

Tekanan dari atasan juga siap untuk membubarkan tim yang ia pimpin terus membayanginya. Bahkan movie besutan sutradara Lee Byeong Hun tersebut juga menjadi movie pertama dengan keuntungan terbanyak di Korea Selatan dengan mendapat eighty one.6 Juta Dollar Amerika atau senilai Rp 1,1 triliun. Ryu Seung Ryong yang memang sudah dikenal lihai sebagai aktor karakter bisa membawa gejolak emosi dan kegalauan karakter Go dengan baik, tanpa berlebihan. Beruntungnya, trik ini dapat dimainkan dengan baik oleh sutradara Lee Byeong Heon. Lee bahkan menambahkan dengan penggambaran ala ‘lebay’ bin ‘norak’ yang anehnya membuat film ini semakin terasa kocak tanpa membuatnya menjadi sesuatu yang mengundang hinaan.

Dia sendirian ditangkap dan ditunjukkan gambarnya pada Ketua Go dkk. Memecahkan rekor dengan jumlah penonton terbanyak di Korea Selatan, film komedi berjudul “Extreme Job” berhasil menarik perhatian tidak hanya pecinta film di negeranya namun juga Indonesia. Ditayangkan lebih dari seminggu di negara kita, film ini selalu menjadi magnet baik bagi penggemar Hallyu wave ataupun bukan. Di satuan kepolisian, regu ini dianggap paling tidak kompeten karena selalu mengacaukan operasi yang mereka lakukan hingga menimbulkan kekacauan yang tidak perlu. Regu mereka bahkan telah dikalahkan oleh regu lain yang telah mendapatkan promosi kenaikan jabatan karena berhasil meringkus pentolan kartel narkoba.

Di saat yang bersamaan, penampilan mereka secara berkelompok berhasil menjadi nyawa dan jiwa bagi Extreme Job untuk dapat hadir sebagai sebuah komedi yang berkelas. Beberapa cast memang tidak terlalu berkesan, namun semuanya memiliki karakter yang unik dan kuat. Apalagi dari sisi villain yang dibuat benar-benar sosok yang jahat, bukan sosok cupu seperti movie komedi aksi lainnya. Film ini meraih evaluate positif dari para kritikus movie Korea Selatan karena menyajikan dialog dinamis antar karakternya dan cerita komedi yang mudah ditangkap oleh generasi muda.

Tentu, dengan premis dan struktur pengisahan yang cukup sederhana, gelora komedi yang membara kuat semenjak awal pengisahan jelas akan terasa mulai meredup pada paruh pertengahan movie. Dengan durasi presentasi film yang mencapai 111 menit, Extreme Job kemudian mulai terasa terjebak dengan rutinitas aksi dan komedi yang berulang.

Review Film Extreme Job

Extreme Job

Terlepas dari itu, seluruh jalan ceritanya mudah dipahami terutama bagi mereka yang sudah acquainted dengan style lawakan Korea Selatan. Pencuri perhatian di movie ini tentu saja ayam goreng yang benar-benar menggiurkan untuk disaksikan. Sang sutradara dan sinematografer benar-benar paham cara membuat penontonnya ngiler melihat ayam goreng berwarna coklat keemasan yang dibalur dengan saus asin-manis khas Suwon. Selain membuat tertawa, “Extreme Job” besutan sutradara Lee Byung-Heon ini juga mampu membuat nafsu makan meningkat!

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button