Film Animasi

Film

Merupakan film terakhir Jack Blessing, ia meninggal pada 2017 dan film ini didedikasikan untuk mengenangnya. Film Laika pertama yang tidak dirilis oleh Focus Features, namun film ini dirilis oleh Annapurna Pictures sebagai gantinya. Meskipun gagal dalam perolehan field workplace, tetapi menerima ulasan positif dari para kritikus, yang memuji”set kerajinan indah dan getaran yang menyenangkan dan santai”.

Yap, teknik ini disebut replacement animation, pengambilan gambar boneka yang memakai satu wajah dan kemudian menukar wajah lain dengan ekspresi yang sedikit berbeda. Terus terang, saya tidak berharap banyak, tapi betapa salahnya aku bisa, Film ini memiliki lebih dari sentuhan sihir dan saya menentang siapa pun tidak menikmatinya. Saya akan menambahkan bahwa hal itu bisa dipahami pada begitu banyak tingkatan sehingga itu cocok untuk seluruh keluarga dan geeks seperti saya.

Selain Sir Lionel dan Susan, tidak ada karakter lain yang menonjol sehingga membuat film ini terasa begitu datar dan monoton. Karakter pendukung seperti Adelina, Lord Piggot-Dubency dan Williard Stenk sama sekali tidak menonjol.

Sinopsis FIlm Missing Link

Saipul Jamil Jualan Kopi Di Penjara, Akui Teman Artis Lupa Saat Dirinya Hidup Susah

Masalahnya adalah tak satu pun pikiran kecilnya rekan-rekan masyarakat tampaknya mengakui hal ini. Tuan Lionel kesempatan terakhir untuk diterima oleh elit petualang bersandar pada perjalanan ke Pasifik Barat Laut Amerika untuk membuktikan keberadaan makhluk legendaris. Bersama dengan petualang Adelina Fortnight, trio penjelajah ini berkeliling dunia untuk membantu teman baru mereka.

Biasanya, jika movie tersebut diisi oleh suara aktor terkenal, bisa jadi laris di pasaran, atau jadi nomine di ajang penghargaan, termasuk Missing Link. Frost menerima surat yang mengakui keberadaan Sasquatch, membuat kesepakatan dengan Piggot-Dunceby yang akan memungkinkannya untuk bergabung dengan kelompok jika dia membuktikan bahwa makhluk mitologi itu nyata. Untuk memproduksi film ini, Laika memiliki 60 set berbeda dan 250 komponen lebih per boneka. Selain itu, terdapat sekitar 30 model boneka per karakter dengan 106 ribu wajah yang dicetak untuk setiap ekspresi.

Unsur sinematografi bisa dibilang menjadi salah satu poin penting dalam membuat sebuah movie, baik itu animasi ataupun reside action. Hal ini pun menjadi salah satu fokus terbesar dalam produksi movie Missing Link. Dari segala aspek benar-benar diperhatikan, mulai dari desain set sampai kostum karakter. Seperti kebanyakan movie animasi lainnya, sosok pengisi suara bisa menjadi salah satu patokan apakah movie tersebut akan mendapat perhatian yang lebih dari masyarakat atau enggak.

Sinopsis FIlm Missing Link

Berbeda dengan film animasi Laika sebelumnya, Missing Link mengambil tone yang bisa dibilang lebih ringan dan enjoyable. Missing Link bercerita tentang seorang petualang bernama Sir Lionel Frost yang harus mengantar seekor Bigfoot dari Amerika menuju Himalaya untuk mencari saudara jauhnya sang Yeti. Yang membuat cerita menjadi menarik tentunya adalah sosok sang bigfoot bernama Susan atau biasa dipanggil juga Mr. Link.

Sinopsis FIlm Missing Link

Piaggio Indonesia Resmi Luncurkan Vespa S 125 I

Adelina hanya berperan sebagai mentor atau guru yang berusaha membuat Sir Lionel sadar dan berubah. Sedangkan Lord Piggot dan Williard hanya sebagai karakter antagonist umum yang sering ditemukan pada film lainnya. Penggunaan eksposisi dan dialog secara tidak smart yang terus berulang dilakukan oleh Adelina untuk merubah Sir Lionel juga membuang potensi storytelling yang seharusnya dapat menjadi menarik.

Mereka membantu Mr. Link yang ingin menemukan kerabatnya yang telah lama hilang di lembah dongeng Shangri-La. Evaluasi dari Coraline, Laika membuat para bonekanya hidup dengan “akting” yang pure lewat ekspresi yang ditampilkan. Bahkan, Laika sampai mencetak 106 ekspresi wajah untuk movie selama 1 jam 33 menit ini.

Hal ini sebetulnya bisa dibilang sebagai sebuah ironi yang cukup menyedihkan. Demi mendapatkan pengakuan dan masuk ke dalam sebuah komunitas petualang, Sir Lionel harus membuktikan keberadaan Bigfoot yang menjadi pemicu petualangan serunya dengan Susan.

Sinopsis FIlm Missing Link

Frost melakukan perjalanan ke Pacific Northwest, akhirnya menemukan Sasquatch di hutan. Setelah menjulukinya sebagai “Tuan Link,” Frost diberitahu oleh Sasquatch bahwa ia sebenarnya orang yang mengirim surat itu. Bersama dengan petualang bernama Adelina Fortnight, mereka menghadapi banyak risiko saat mereka melakukan perjalanan menuju penjuru dunia. Melalui semua itu, mereka juga belajar bahwa terkadang seseorang dapat menemukan keluarga di tempat yang paling tidak diharapkan. Berikut sinopsis film yang mengisahkan soal makhluk mitologi Yeti di Himalaya ini.

Ijazah Siswa Di Jateng Ditahan Karena Masalah Uang, Ganjar Prawono Ancam Copot Jabatan Kepsek

Link kembali lagi di malam hari dan menerobos masuk, tetapi suara ribut Tn. Link membangunkan Adelina, dan brankas akhirnya jatuh dari jendela lantai atas, pecah terbuka setelahnya. Link mengambil peta dan melarikan diri, tetapi ditemukan pada hari berikutnya oleh Fortnight yang memungkinkan mereka untuk mencari Yeti selama dia ada di sana untuk menemani mereka. Stenk tiba dan baku tembak terjadi, tetapi Frost menipunya untuk melompat ke kereta. Mr. Link ingin menemukan kerabatnya yang telah lama hilang di lembah dongeng Shangri La.

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button