Film Cina

Celestial Classic Movies Diluncurkan Pertama Kali Di Indonesia

Film One-Armed Swordsman

Film Come Drink with me ini juga memperoleh banyak pujian dan sempat diikutsertakan sebagai nominasi dalam Academy Award 1966 untuk kategori film berbahasa asing terbaik. Film yang bersetting di era dinasti Ming ini bercerita tentang pendekar wanita, Golden Swallow yang mendapat tugas menyelamatkan putra seorang Jendral yang disandera oleh gerombolan bandit pimpinan Liao Kung, seorang pendeta yang jahat.

Merayakan penayangan perdana ini, Celestial Classic Movies membawa David Chiang ke Indonesia untuk mempromosikan filmnya serta jumpa fans bersama penggemar. Bercerita tentang seorang pengangguran bernama Sing yang berniat untuk bergabung dengan Geng Kapak. Tapi niat tersebut gagal, Sing pun menarik amarah untuk ketua geng, Brother Sum (Kwok-Kwan Chan). Tapi, kini ia dibantu oleh ketiga teman lainnya yang ahli bela diri.

Peristiwa ini membuat guru Qi Ru Feng murka terhadap murid-murid dan putrinya. Selama dirawat oleh Xiao An, Fang Kang memperdalam ilmu pedangnya lewat sebuah buku silat pedang peninggalan ayah Xiao An. Fang Kang dan Xiao An pun jatuh cinta, dan Fang Kang memutuskan untuk mundur dari dunia persilatan dan memilih menjadi petani. Sementara itu Setan Tangan Panjang dan Macan Tersenyum, musuh lama Qi Ru Feng bermaksud menghancurkan perguruan silat Pedang Emas, karena itu murid-murid Qi Ru Feng dari berbagai penjuru kembali ke perguruan untuk membela perguruannya. Dibintangi oleh Jackie Chan dan Owen Wilson Film tersebut dirilis pada 2000 dengan disutradarai oleh Tom Dey.

David Chiang mengungkapkan bahwa “Saya sangat senang Celestial Classic Movies dapat membawa saya bisa hadir di Jakarta dan akan menampilkan empat film favorit saya selama bulan Oktober. Ini adalah pertama kalinya saya datang ke Indonesia dan saya tidak sabar bisa bertemu dengan para pecinta movie klasik Hong Kong di Indonesia. Saya begitu bersemangat saat mengetahui bahwa film-movie bela diri Mandarin diminati oleh masyarakat di sini”. Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Ia dikirim untuk mencari Putri Pei-Pei yang diculik dan dibawa ke Amerika Serikat. Chon pun bekerja sama dengan seorang penjahat bernama Roy O’Bannon . Mereka berdua pun bersiap bertarung melawan pasukan Nathan Van Cleef . Sampai akhirnya dua orang berbeda etnis itu sukses mengalahkan Natha dan mendapatkan sang putri.

Untuk dilm terbaru karya Chung Mong-hung yang berjudul Soul, movie yang menggambarkan kasus pembunuhan misteri dan keluarga yang terancam dari marabahaya. Ma Chih-Hsiang sebagai sutradara, Wei De-sheng sebagai produser pembuatan film KANO, menceritakan sejarah awal bisbol Taiwan, dari tim bisbol Chianung yang berhasil mencetak prestasi gemilang, sehingga masyarakat Taiwan gemar dengan cabang olahraga bisbol ini. BANDA ACEH – Celestial Classic Movies akan menghadirkan sejumlah movie pemenang penghargaan dibintangi oleh Kung Fu legendaris David Chiang selama bulan Oktober.

Kung fu adalah ilmu bela diri yang berasal dari Tiongkok, China. Ilmu tersebut berkembang dari kebutuhan dan kemampuan manusia untuk bertahan hidup, baik untuk membela diri dari berbagai jenis serangan orang jahat ataupun hewan buas. Keahlian kung fu sudah merambat ke dalam dunia film karena seni bertarungnya yang menarik. Dibawah ini beberapa judul dari berbagai subgenre film kungfu mulai dari tangan kosong, silat pedang, shaolin, modern, komedi dan sebagainya. Yang melambungkan nama Jet Lee ini bercerita tentang Wong Fei Hung atau dikenal dengan julukan Master Wong seorang guru kungfu dan ahli obat-obatan.

Acara jumpa followers juga diadakan pada 2 Oktober 2014 di Hong Kong Cafe, Mall Central Park. Dalam acara ini, para pelanggan Indovision yang beruntung dapat bertemu langsung dengan bintang legendaris ini. Acara juga dilanjutkan dengan makan malam bersama dan video games yang berhadiah DVD film David Chiang dan poster yang langsung ditanda-tangani bintang ini.

Kisah tentang Wong Fei Hung sudah sering diangkat ke layar lebar, termasuk yang dimainkan oleh Jacky Chan dalam film Drunken Master. Namun diantara sejumlah movie tentang tokoh Wong Fei Hung, film ini adalah film yang terbaik dan termegah yang bercerita tentang petualangan Wong Fei Hung yang terkenal dengan jurus tendangan tanpa bayangan itu. Dalam Festival Film Hongkong 1992 film ini meraih 4 Data Hongkong penghargaan yaitu sutradara, koreografi, musik dan penyuntingan terbaik. Celestial Classic Movies, saluran hiburan yang menyajikan karya film klasik movie Mandarin dari Perpustakaan Film Shaw Brothers yang terkenal di dunia dan perpustakaan film Mandarin lainnya, akan menghadirkan sejumlah movie pemenang penghargaan dibintangi oleh Kung Fu legendaris David Chiang selama bulan Oktober.

Saya begitu bersemangat saat mengetahui bahwa film-film bela diri Mandarin diminati oleh masyarakat di sini. Film “one armed swordsman” menjadi terkenal, yang diperankan oleh bintang ternama Jimmy Wang selama puluhan tahun lamanya, dan akan dianugerahi Lifetime Achievement Award.

Filmografi

Bercerita tentang pemuda bernama Liu Yude yang dikejar oleh pemerintah dinasti Qing karena terlibat pemberontakan. Liu Yude kemudian berlindung ke kuil Shaolin dan menjadi rahib dan mengganti nama menjadi San Te. Dalam waktu singkat San Te menguasai seluruh ilmu beladiri Shaolin yang terdiri dari 35 kamar.

Film One-Armed Swordsman

Untuk merayakan penayangan perdana ini, Celestial Classic Movies membawa David Chiang ke Indonesia untuk mempromosikan filmnya serta jumpa followers bersama penggemar. Hsieh Chun-yi setelah lulus dari universitas New York institute perfilman, dengan karya yang berhasil meraih penghargaan juga ditayangkan ke beberapa ajang internasional ternama seperti pageant movie Tribeca, competition Melbourne film internasional, competition movie Singapura internasional. Studio Shaw memproduksi sekitar 1.000 judul movie, termasuk melodrama, drama sejarah dan film kung fu klasik seperti The One-armed Swordsman, membantu mendefinisikan kembali jenis-jenis film dan menarik penonton, tidak hanya di Hong Kong dan Asia, namun juga di Barat.

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button