Film Barat

Bohemian Rhapsody Cerita Kejayaan Queen Hingga Meninggalnya Freddie Mercury

Sinopsis FIlm Bohemian Rhapsody

Tanpa harus ada yang ditutupi dan mengharapkan rasa iba juga kasihan dari keluarganya di Queen, Freddie mengatakan bahwa dirinya mendapatkan virus yang sedang ditakutkan pada masa itu yaitu AIDS. Tak lama Freddie diketahui bergabung dengan CBS Record berkat rayuan Paul sebagai penyanyi solo dengan nilai kontrak yang fantastis four juta US Dollar. Padahal sebelumnya Freddie memecat John Reid dengan alasan hal itu bisa memecah Queen. Merasa menjadi orang terpenting dalam band, Freddie mulai menjalani kehidupan dengan kecanduan alkohol dan obat. Hampir setiap hari Freddie berada di lingkungan yang membuat kelainan seksualnya semakin membuatnya berubah.

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Film Bohemian Rhapsody, diangkat berdasar kisah nyata kehidupan seorang Freddie Mercury vokalis sekaligus bintang rock band Queen. Film Bohemian Rhapsody dibuka dengan pertunjukan konser peringatan aids dunia tahun 1985, dengan Freddie Mercury sebagai gueststar.

Freddie meminta DJ Kenny Everett menyiarkan lagu tersebut di radio. Walaupun ulasannya beragam, “Bohemian Rhapsody” menjadi sukses besar.

Sudah mempersiapkan sejak jauh hari, penampilan 20 menit Queen yang disaksikan lebih dari seventy two.000 penonton di Wembley meninggalkan kesan mendalam. Salah satunya lagu berjudul Bohemian Rhapsody yang menjadi lagu awal Queen dalam konser Live Aid. Lagu yang seolah mengisyaratkan bahwa waktunya sudah tidak lama lagi dan mengucapkan perpisahan melalui lagu tersebut. Selama persiapan untuk konser Live Aid di stadion Wembley, Inggris, Freddie semakin merasa tidak sehat. Dirinya sudah tidak sebugar dulu, bahkan capaian nadanya tidak setinggi dulu.

Sayang, dari jalan cerita, naskah yang ditulis Anthony McCarten ini menggunakan rumus pasaran. Seseorang tadinya bukan siapa-siapa yang larut dalam popularitas, mengubah gaya hidup, jadi bandel, dan mendapat ganjaran. Bagi fans berat Freddie, mungkin tak akan terlalu nyaman dengan imej Freddie yang dibangun sutradara Bryan Singer di Bohemian Rhapsody.

Adegan-adegannya pun dibuat dramatis, seperti perdebatan yang dilakukan di bawah hujan deras. Anehnya, Bohemian Rhapsody memilih ending di momen yang jauh dari kesan dramatis.

Sinopsis FIlm Bohemian Rhapsody

Bohemian Rhapsody pertama kali diumumkan akan segera diproduksi pada tahun 2010, dengan Sacha Baron Cohen yang akan berperan sebagai Mercury. Proses pengambilan gambar utama film ini dimulai di London pada bulan September 2017 di mana Bryan Singer bertindak sebagai sutradara. Pada bulan Desember 2017, Singer dipecat karena absen dan bentrok dengan para pemain dan kru, Dexter Fletcher akhirnya dipekerjakan untuk menyelesaikan film ini. Singer tetap tercantum di kredit movie sebagai sutradara tunggal sesuai pedoman DGA, sementara Fletcher menerima kredit sebagai produser eksekutif.

Sinopsis FIlm Bohemian Rhapsody

Lo bisa ajak temen-temen lo yang suka dengan Queen atau orangtua lo yang dulu favoritin Queen. Film ini berani menampilkan realita dari seseorang yang dikagumi. Namun, sang sutradara berhasil menampilkan realita tersebut dengan epik dan rapi. Entah apakah narasi tersebut memang udah diatur oleh Bryan Singer, atau memang diubah oleh Dexter Fletcher. Mengingat, Singer telah meninggalkan proyek film ini setengah jalan, lalu diteruskan oleh Fletcher.

Kecintaan pada musik muncul saat Freddie hadir dalam acara di sebuah klub, untuk menyaksikan pertunjukan band bernama ‘Smile’. Setelah pertunjukan, anggota band bernama Brian May dan Roger Taylor berbicara dengan Tim Staffel , apabila mereka memutuskan keluar dari grup band untuk mengejar harapan yang lebih besar. Film juga akan menceritakan kisah pertemuan mereka, hingga persahabatan yang terjalin saat berada di grup tersebut.

Hingga pengakuan bahwa dirinya biseksual dan hubungan yang erat dengan banyak pria. Termasuk dengan Jim Hutton yang menemani Freddie hingga ia mengembuskan nafas terakhir pada 1991, di usia 45 tahun.

Terlebih adegan ketika konser terbesar sepanjang sejarah, Live Aid , kita akan ikut merinding menyaksikan euforia penonton yang makin terasa berkat gerak kamera mumpuni. Alasan yang diduga banyak orang membuat Freddie mengklaim orang tuanya telah meninggal ketika berbicara dalam sebuah konferensi pers. Kenekatan dia ‘meninggalkan’ Queen demi bersolo karir, walau belakangan ia kembali pada ketiga rekannya itu.

Rami Malek

Yang perlu digaris bahawahi adalah Bohemian Rhapsody bukanlah film dokumenter. Jadi wajar jika ada adegan yang ditambah atau dikurangi dari kisah aslinya. Tapi itu tidak perlu diperdebatkan karena Anthony Mccarten tentu sudah membayangkan skenario yang dituliskan harus bisa dinikmati oleh penggemar maupun bukan penggemar Queen.

Sinopsis FIlm Bohemian Rhapsody

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button