Film Barat

Berbagai Hal Yang Terjadi Di Harry Potter Universe Pasca Deathly Hallow

Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2

Snape merasa bersalah dan Dumbledore telah mendengar pengakuan Snape dan berkata agar Snape jangan bunuh diri dengan sia-sia tetapi harus mengikuti perintah Dumbledore untuk membahagiakan Harry. Snape telah diminta Dumbledore untuk membunuh dirinya jika situasinya mengharuskan demikian; karena bagaimanapun juga hidupnya tidak akan lama lagi akibat kutukan yang terdapat di Horcrux Cincin Gaunt. Pasrah akan nasibnya, Harry mengorbankan diri dan Voldemort melancarkan kutukan untuk membunuhnya.

Semua pelahap maut akhirnya mati tinggal Bellatrix yang belum. Bellatrix akhirnya dibunuh oleh Molly Weasley yang tidak pernah mau menggunakan sihir dengan jahil atau membunuh tetapi karena jiwa Ginny terancam Molly tidak ingin membiarkan putrinya satu-satunya meninggal. Kutukan itu berbalik menyerang Voldemort sendiri setelah Elder Wand menolak membunuh tuannya sendiri.

Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2

Berbagai pihak memberikan evaluation positif terhadap movie ini, IMDB memberikan rate eight.5/10 dan Rotten Tomatoes memberikan penilaian nyaris sempurna, ninety six% fresh! Para penonton juga mengapresiasi movie ini begitu luar biasa, menjadikannya film ketiga dengan pendapatan terbanyak tahun ini, mencatat angka lebih dari USD400 juta di minggu pertama penayangannya di seluruh dunia dan menyentuh USD900 juta di minggu kedua. Satu hal lagi yang tidak bisa dipisahkan dari movie ini adalah soundtrack dan sound effect-nya yang megah dan menggugah adrenalin penonton untuk merasakan ketegangan yang disajikan movie ini. Thanks to sang komposer, Alexandre Desplat, yang juga mengerjakan soundtrack untuk HP 7 Part 1 yang membuat movie ini semakin WOW. Ini kan bukan film untuk anak2 kang, peringatannya aja untuk remaja.

Rangkuman Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2

Portal Nonton Film Dewastreaming: https://www.dramakpop.com

Harry berusaha mencari pertolongan dan Dobby muncul untuk menyelamatkannya. Dalam usaha meloloskan diri, mereka dihadang Wormtail yang kemudian terbunuh karena tercekik oleh tangan perak Wormtail yang dibuat Voldemort tanpa berhasil ditolong oleh Ron dan Harry. Mereka berdua kemudian menolong Hermione dengan bantuan Dobby, yang tewas dibunuh oleh Bellatrix.

Kemudian Harry tersadar di tempat yang mirip dengan stasiun King Cross Peron 9 3/4, dan Dumbledore mendatanginya. Dumbledore mengatakan bahwa Harry sebenarnya adalah pemilik dari Deathly Hallows, dan kutukan Avada Kedavra itu malah menghancurkan bagian dari jiwa Voldemort yang terdapat di tubuhnya. Pada saat ini Dumbledore memberikan pilihan pada Harry, apakah dia ingin meneruskan pada kematian, atau kembali hidup ke dunia.

Ikuti Juga Ulasan Film lainnya: Film Barat | Film Korea | Film Indonesia | Film Animasi | Film India | Film Cina

Yah sekali lagi saya menyebut kata tersebut, kata yang juga wajib ditempelkan pada setiap karakter yang muncul di HP7P2, sepertinya semua orang diberi kesempatan untuk tampil. Well, setiap karakter mempunyai perannya masing-masing dalam mendukung keseluruhan film menjadi semakin menarik. HP7P2 memang adalah film terakhir, tentu saja menyedihkan berpisah dengan Harry, Ron, dan Hermione, setelah menjadi bagian dari petualangan dan lika-liku persahabatan mereka, semenjak mereka datang ke Hogwarts saat masih bocah.

Dan Harry menjawab iya dengan bisikan yang mirip dengan kerak nafas. Neville yang ingin dibunuh Voldemort dihalang oleh Harry yang langsung bangun dan membuat perang dimulai lagi.

Film dengan durasi one hundred twenty menit ini berhasil dibuat dengan penuh emosi. Adegan-adegan perang dibuat denagn kolosal dan efek scoring musik yang menegangkan namun memilukan.

Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2

Harry, Ron, dan Hermione kemudian tertangkap dan dibawa ke rumah Malfoy. Di sana, Hermione disiksa dan diinterogasi oleh Bellatrix Lestrange untuk mengetahui bagaimana mereka memperoleh pedang Godric Gryffindor, karena ia berpikir bahwa mereka telah mencurinya dari lemari besinya di Gringotts. Di bawah tanah, Harry dan Ron dipenjarakan bersama-sama dengan Dean Thomas, goblin Griphook, pembuat tongkat sihir Ollivander, dan Luna Lovegood.

Secara garis besar, plot yang digambarkan dalam film cenderung panjang dan berliku. Hubungan Antar tokoh satu sama lain bukan hanya dikaitkan dalam satu seri filmnya saja tetapi ketujuh seri secara lengkap. Penceritaan yang dilakukan lewat rangkaian petualangan tiga sekawan tersebut juga begitu banyak perkembangan sejalan dengan perkembangan kemampuan Harry, Ron dan Hermione menyusun puzzle misteri seputar intrik kawanan Voldemort. Penonton diminta juga membantu merangkai sendiri jalonan cerita yang tidak mungkin dijabarkan lebih element lagi lewat layar lebar.

Mereka mulai mencari Horcrux yang dicuri Regulus di rumah keluarga Black itu. Dari Kreacher, mereka mengetahui bahwa ia telah membantu Regulus untuk mendampingi Voldemort menempatkan Horcrux berbentuk liontin itu di gua. Ketika Regulus merasa kecewa dengan Dumbledore,ia memerintahkan Kreacher untuk kembali ke gua dan menukar liontin dengan yang palsu. Regulus terbunuh dalam proses itu Pada akhirnya, mereka bertiga menyadari bahwa Mundungus Fletcher telah mencuri liontin tersebut dan memberikannya kepada Dolores Umbridge .

Buku ketujuh diawali dengan Voldemort dan para Pelahap Mautnya di rumah Lucius Malfoy, yang merencanakan untuk membunuh Harry Potter sebelum ia dapat bersembunyi kembali. Meminjam tongkat sihir Lucius, Voldemort membunuh tawanannya, Profesor Charity Burbage guru Telaah Muggle di Hogwarts, atas alasan telah mengajarkan subjek tersebut dan telah menganjurkan agar paradigma kemurnian darah penyihir diakhiri.

Demikianlah Review tentang Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 semoga bermanfaat bagi pengunjung sekalian, selamat nonton!

Related Articles

Back to top button