Film Indonesia

7 Film Tentang Kesurupan Setan Terbaik

Film Kesurupan

Malam harinya, Alin mulai kesurupan saat tengah bermain dengan boneka itu seusai acara jurik malam. Saat acaranyapun, Alin didatangi tiga roh, seorang kakek-kakek, seorang ibu muda berkebaya, dan seorang gadis cilik. Setelah malam kesurupan , Alin kembali ke rumahnya diantar Felina. Namun itu tidak mengubah keadaan dan memulai teror untuk keluarga Alin, yakni Ibu Alin dan kedua pelayan rumah, Mastur dan Onah.

Cari tahu jawabannya segera dengan menuntaskan menonton filmnya. Film ini menurut saya merupakan salah satu film terseram mengenai kerasukan, ditambah embel-embel kisah nyatanya makin membuat bulu kuduk merinding. The Possession bercerita tentang seorang gadis membeli kotak kayu antik. Kotak kayu itu ternyata dihuni oleh setan yang sangat jahat dan bisa merasuki pemiliknya. Saat dilakukan upacara pengusiran roh, Roland memuntahkan cairan hijau dan bangkai tikus dari mulutnya, disaksikan oleh Pastor Raymond Bishop dan orangtua serta para tetangga sekitar rumahnya.

Film Kesurupan

Film horor Indonesia 2019 yang telah tayang pada (17/10/2019) siap untuk menghantui para pecinta film Indonesia. Film horor kedua Joko Anwar ini menceritakan dua sahabat, Maya dan Dini yang berjuang bertahan hidup di kota. Setelah lolos dari upaya pembunuhan, Maya mengetahui bahwa ia mewarisi sebuah rumah di desa tempat asalnya. Film ini merupakan remake film ‘Kafir’ yang mana memiliki cerita horor klasik dengan plot menarik sehingga menimbulkan penasaran untuk ditonton.

Film Kesurupan

Mereka harus mengembalikan boneka itu tepat tengah malam dan tidak boleh mengikuti bisikan hantu itu. Felina dan Marik bercerita dua bersaudara itu telah berbaik hati menampung mereka. Kemudian siluman babi itu muncul dan ternyata dialah Ki Sarwana Armadirga itu. Ia menjebak Felina dan Marik agar mempercayainya dan melaksanakan ritual seperti kehendaknya agar Alin justru tidak bisa lepas dari kesurupan. Tidak hanya saat syuting movie, dalam kehidupan sehari-hari pun Angga Yunanda tidak pernah bersentuhan dengan dunia gaib.

Inilah yang bikin The Exorcist jadi salah satu film horor legendaris. Hingga suatu hari, dia dipertemukan dengan seorang wanita bernama Maria yang menderita depresi dan kemudian dirasuki oleh roh jahat. Dalam movie ini Reeves berperan sebagai seorang pengusir roh jahat bernama John Constantine yang diceritakan mampu mengusir roh jahat dengan cara masuk ke alam akhirat. Menariknya The Exorcist ini menjadi salah satu film horor dengan fenomena hantu sungguhan yang terjadi di balik proses syutingnya lho.

Orang pintar pertama, seorang pria yang tidak berhasil mengeluarkan setan itu dan malah menjadi tambah parah. Orang pintar kedua, Mak Piah, seorang wanita separuh baya dengan dandanan nyentrik, membuat ramuan saat Alin kabur dari rumah dan dengan kesurupannya, membuat satu korban. 3 roh yang biasa dilihat itu adalah peliharaan penunggu Hutan Kayu Mati, Ki Sarwana Armadirga. Bukan hanya menyajikan cerita seram saja, tak jarang film horor juga mengangkat tema tentang kesurupan yang biasanya bercerita tentang pengusiran setan atau roh jahat.

Bukan cuma mukanya yang jadi mengerikan, tingkahnya pun sangat ekstrem dan mengganggu. Film dari Timo Tjahjanto ini mungkin punya beberapa plot hole, tetapi sebagai movie horor, Sebelum Iblis Menjemput sukses bikin trauma. Bukan cuma mampu menyajikan cerita seram saja, tapi adegan kesurupan yang ditampilkan di dalam cerita juga cukup membuat jantung penonton berdebar ketakutan. Munafik d132Rekomendasi film horor tentang kesurupan terbaik yang terakhir adalah Munafik yang merupakan produksi dari Negeri Jiran, Malaysia.

Dalam perjalanan tersebut, Iss dan teman-temannya bercerita mengenai bagian film mana yang menurut mereka seram. Solopos.com, KUALA LUMPUR — Kisah misteri dialami Fayyan, pria asal Malaysia yang dikabarkan kesurupan setelah menonton film layar lebar bertajuk Makmum. Ia terekam kamera meracau di dalam mobil dan keluar sembari membentak teman-temannya.

Susilo akan mengajak para host untuk melihat-lihat isi dalam rumah Verrel. Mulai dari memamerkan foto keluarga, bermain piano, berenang di kolam renang, pokoknya menikmati semua fasilitas yang ada di rumah.

The Exorcist 1973 A723cDisutradari oleh sutradara William Friedkin, The Exorcist merupakan film horor yang diadaptasi dari novel tahun 1971 karya William Peter Blatty dengan judul serupa. Keesokan harinya, Alin, Felina, dan Marik pergi ke Hutan Kayu Mati dan bertemu dengan manusia yang merupakan siluman babi itu. Orang itu mengajak mereka bertiga ke gubuknya setelah mendengarkan penjelasan Marik perihal Alin. Saudaranya yang bisu menjelaskan dan diterjemahkan secara verbal oleh sang siluman.

Sementara itu, Kuntilanak merupakan film horor hasil kolaborasi sutradara Rizal Mantovani dan penulis skenario, Alim Studio. Film itu berkisah tentang lima anak yatim piatu yang diadopsi oleh seorang perempuan dari panti asuhan. Pemeran Isabela dalam film Film Kesurupan arahan sutradara Rizal Mantovani itu mengatakan bahwa untuk menyelesaikan adegan kesurupan membutuhkan waktu syuting yang tidak sebentar.

Lagu itu diketahui merupakan salah satu lagu yang terkenal memiliki kekuatan mistis di Malaysia. Tidak lama berselang setelah mereka mendengar lagu itu dan berdiskusi bagian mana yang paling seram dalam movie Makmum, pria yang menyopir mobil tiba-tiba meminta semua orang untuk diam. Tak kalah saing dengan film horor Hollywood, Indonesia pun telah memiliki daftar film horor untuk menikmati malam Jumat kamu nih. Video kisah misteri yang kemudian viral itu justru memicu cercaan dari warganet.

Film Kesurupan

Film Horor Soal Kesurupan Dengan Label Paling Seram

Alih-alih mundur, ia justru memanfaatkannya untuk membangun suasana tegang yang lebih nyata ke dalam movie. Saking sulitnya, aktris 24 tahun itu mengaku, sampai mendapatkan arahan khusus dari sang sutradara, Rizal Mantovani. “Adegan itu susah banget. Untuk memudahkan aku melakukannya, Mas Rizal memberikan aku beberapa video tentang kesurupan. Jadi aku belajar dari situ,” ujarnya. Jakarta – Aktris Nikita Willy mengaku mengalami kesulitan ketika beradegan kesurupan dalam movie horor terbarunya berjudul “Rasuk 2”. Joko Anwar mengaku movie ini memiliki persiapan yang cukup menyita waktu karena harus melakukan riset terkait kisah yang ia tulis dalam cerita.

Film Kesurupan

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button