Film Barat

7 Film Produksi Netflix Dengan Rating Tertinggi

Sinopsis The Ballad of Buster Scruggs

Jadi kalau anda memang tipikal mudah beser dan tidak tahan lapar, ya mungkin bisa pause sejenak film ini untuk menyelesaikan segala urusan. Bahkan tulisan ini pun tidak cukup detail untuk bisa menggambarkan pengalaman menyaksikan balada koboi ini. Karena memang banyak sekali momen yang hanya bisa dirasakan tanpa bisa ditafsir melalui tulisan. Pada adegan kisah lainnya, kita bisa mencoba melihat kasus bunuh diri melalui konsep absurditas Albert Camus. Menimbang-nimbang dan menilai apakah hidup itu pantas atau berharga untuk dihidupkan.

KesuksesanRomadi ajang Oscar memancing diskusi mengenai movie rilisan Netflix yang masuk nominasi berbagai ajang penghargaan. Meski mendapat pertentangan, banyak juga sineas yang terus mendukung film-movie Netflix untuk terus mendapat pengakuan di ajang penghargaan seperti karya-karya yang dirilis di bioskop. KesuksesanRoma di ajang Oscar memancing diskusi mengenai film rilisan Netflix yang masuk nominasi berbagai ajang penghargaan. Meski mendapat pertentangan, banyak juga sineas yang terus mendukung film-movie Netflix untuk terus mendapat pengakuan di ajang penghargaan seperti karya-karya yang rilis di bioskop.

Tebakan kami sih, Buster Scruggs (diperankan oleh Tim Blake Nelson yang juga pernah pernah bermain di O Brother, Where Art Thou?) adalah tokoh yang menyatukan keenam cerita tersebut. Di sepanjang film, Scruggs akan bertemu dengan bermacam tokoh yang diperankan oleh Liam Neeson, Zoe Kazan hingga Tom Waits. James Franco juga bakal muncul dalam movie ini sebagai seorang pelaku kejahatan yang berulang kali dijatuhi hukuman mati. Sebagai catatan, ini adalah film panjang pertama Franco setelah menghadapi serangkaian tuduhan pelecehan seksual. Berpindah keplatform streaming, Coen Brothers pun menaikkan derajat Netflix lewatThe Ballad of Buster Scruggs.

Menyajikan gabungan musikal dan latar koboi serta Tim Blake Nelson yang bisa berkomunikasi dengan penonton layaknya Deadpool atau dikenal dengan sebutan Breaking the 4th Wall. Praktis segmen ini menyajikan kisah komikal zaman koboi yang kental layaknya sajian kartun Looney Tunes, disamping juga menyajikan adegan kekerasan yang paling tinggi dibandingkan segmen lainnya. Dialog-dialog seputar problematika kehidupan akan membawa kita untuk lebih serius menyaksikan dan mendengarkan pada puncak movie di bagian kisah keenam. Dialog yang terus tertutur dari dua pria dan satu wanita tua di dalam kereta pada sebuah perjalanan yang singkat di malam hari sebelum menuju peristirahatan terakhir memungkasi film ini. Longabough, sebelum ia mengakhiri hidupnya dengan menarik pelatuk pistol di kepalanya, Ia dilamar oleh seorang pria pemandu perjalanan, Tuan Knoop — kawan dari Tuan Arthur.

Segmen akhir sebuah balada yang membuat kita tertegun sesaat untuk merasakan lebih dalam lagi karya megah dari Coen Brothers ini. Mengutip bahasa yang sering digunakan Joko Anwar, setiap segmen movie ini terasa begitu gremet-gremet. Ya, setiap segmennya terasa begitu mengena karena setiap kejadian yang dikisahkan terasa relevan dan meninggalkan pesan yang kuat dibalik setiap kisah kematian yang muncul. Kemudian segmen kedua berjudul Near Algodonesmenceritakan tentang seorang koboi mudayang mencoba merampok financial institution. Dimana si Teller kemudian melawannya dengan menggunakan armor dari peralatan dapur.

Sinopsis The Ballad of Buster Scruggs

Meal Ticket menjadi peran utama berikutnya dan upayanya untuk mendapatkan uang dengan mengandalkan seorang artis yang tidak punya kaki dan tangan jadi premis utama. The Ballad of Buster Scruggs menyajikan 6 segmen movie pendek dengan kisah yang tidak berhubungan satu dengan lainnya, namun disatukan oleh dua poin utama yaitu kematian dan latar Amerika zaman koboi. Menyajikan kisah old west dalam berbagai sudut pandang dengan kematian sebagai roda penggerak tiap segmen. Bukan hanya karena mampu memvisualisasikan bahasan yang dianggap tabu, namun juga kemampuannya menyatukan 6 cerita berbeda warna menjadi satu kesatuan kisah yang harmonis, yang membuat kita betah duduk menyaksikan selama dua jam lebih. Romajuga berjaya di Piala Oscar 2019 dengan mendapatkan 10 nominasi serta memenangi tiga kategori di antaranya.

The Ballad Of Buster Scruggs

Netflix banyak menjadi perbincangan di dunia film karena kenekatannya untuk membiayai distribusi beberapa film berbudget besar yang seringkali memasang nama-nama aktor dan sutradara terkenal. Rilisan terbaru dari Netflix yakni “The Ballad of Buster Scruggs” jadi salah satu judul yang menarik perhatian kami karena Coen Brothers adalah duo sutradara yang menggarapnya.

Sinopsis The Ballad of Buster Scruggs

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button